My Biodata: Kirana Ika Putri

Kamis, 25 Agustus 2016

Perkembangan dan Kemajuan Teknologi di Indonesia


Dari tahun ke tahun perkembangan dan kemajuan teknologi semakin cepat. Perkembangan IPTEK diawali saat penjajahan Belanda terhadap Indonesia.Pemerintah Belanda memperkenalkan teknologinya kepada Indonesia dengan cara memperkenalkan IPTEK di sekolah atau praktek secara langsung kepada masyarakat Indoesia. Hal ini membuat bangsa masyarakat menggebu-gebu dalam memperjuangkan kemerdekaannya. Selain itu, Indonesia mendapat beberapa keuntungan dengan adanya IPTEK, seperti mengetahui informasi keadaan-keadaan Negara lain. Maka dari itu IPTEK sangat membantu Bangsa Indonesia.

Meskipun ada beberapa dampak yang menguntungkan, tapi perkembangan IPTEK di Indonesia belum maksimal, mengapa? Karena Kolonial Belanda menghalangi dan melarang masuknya IPTEK ke Indonesia. Akibatnya, perkembangan IPTEK menjadi terhambat. Penyebab lainnya juga di karenakan terbatasnya WNI yang berpendidikan tinggi, minimnya industrialisasi, kurangnya inovas, dan lain sebagainya.

Tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia merdeka. Kemerdekaan ini membuat IPTEK berkembang pesat. Masyarakat bebas mendapatkan akses untuk mengetahui segala sesuatu tentang perkembangan IPTEK mulai dari sekolah maupun dari informan lain. Pengetahuan IPTEK yang telah didapatkan kemudian masyarakat melakukan berbagai inovasi untuk mengembangkan IPTEK di Indonesia. Contohnnya: Pupuk kompos, sampah menjadi gas bio, dan juga alat komunikasi yang sekarang kita pakai yang semakin hari semakin mudah dan efisien.

Nah, ini adalah contoh perkembangan handphone dari masa ke masa:

Evolusi handphone dari masa ke masa mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Orang-orang di zaman sekarang memakai smartphone atau handphone pintar. Yup, jadi handphone bukan cuman sekedar telpon dan SMS, tetapi juga bisa untuk browsing lewat google atau kita bisa downloas media social untuk komunikasi selain telpon dan sms yaitu Line,Facebook, bahkan Skype yang bisa bertatap muka dengan orang yang kita hubungi meskipun jaraknya jauh. ((Now Playing: Raisa-LDR)) WKWKWKWK

Demikian info tentang Perkembangan dan Kemajuan Teknologi. Semoga bermanfaat!:)

Assalamualaikum.wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar